Site Loading

Hantu Lawang Sewu – Bagi Anda yang tinggal di kota Semarang pasti tidak asing dengan cerita Hantu Lawang Sewu, bangunan ini berada di bundaran Tugu Muda. Gedung yang dibangun pada tahun 1904 ini adalah salah satu tempat terangker di Indonesia. Bangunan ini pada jaman penjajahan belanda bernama Wilhelminaplein. Kemudian berganti nama dengan Lawang Sewu atau dalam bahasa Indonesia yaitu Pintu Seribu, karena bangunan ini memiliki banyak sekali pintu dan juga jendela didalamnya. Karena sudah berumur cukup lama sekali, makanya Lawang Sewu mempunyai banyak sekali kisah seram didalamnya. Lalu, seperti apa kisah seram yang berada di gedung Lawang Sewu? berikut ini ulasannya

 

1. Penampakan Hantu Lawang Sewu Di Ruang Utama

Untuk dapat masuk ke dalam gedung Lawang Sewu terlebih dahulu harus melewati gerbang yang sangat besar sebelum menuju ke ruangan utama. Konon katanya, ada pengunjung yang dapat melihat sosok penampakan dengan wujud tangan besar yang menutupi jendela. Selain itu, ada juga cerita pengunjung yang tidak sengaja menyorotkan senter pada  langit-langit di ruangan utama, dan melihat penampakan yang sangat horror mirip dengan pocong. Ada pun cerita pengunjung pernah melihat bayangan putih berlari kemudian menembus dinding.

2. Penampakan Bayangan Di Langit Lantai Tiga

Ada seorang juru kunci di Lawang Sewu yang dapat menunjukkan salah satu penampakan yang berada disana. Juru kunci tersebut dapat memanggil salah satu hantu yang berada di Lawang Sewu dengan sosok bayang yang bergelantungan pada langit-langit ruangan yang berada di lantai tiga Lawang Sewu. Tapi masalahnya, tidak semua pengunjung dapat melihat sosok tersebut.

3. Sosok Penampakan Yang Memperhatikan

Ada juga ruangan yang digunakan tentara Jepang sebagai tempat untuk penyiksaan yang berada di lantai tiga. Dimana diruangan ini terdapat alat pemasungan dan rantai badan. Sampai sekarang ini, kedua alat penyiksaan tersebut masih tetap ada dengan kondisi yang sudah berkarat karena dimakan usia. Banyak orang yang mengatakan bahwa ruangan ini sangat menyeramkan, sebab mereka seolah-olah selalu diperhatikan oleh sosok penampakan dari jauh.

4. Suara Noni Belanda

Kebanyakan sosok hantu yang berada Lawang Sewu berwujud tentara Belanda yang dibantai oleh tentara Jepang. Tapi ada juga sosok penampakan yang tidak kalah menyeramkan selain tentara Belanda yaitu sosok penampakan Noni Belanda. Konon katanya, dari dalam gedung Lawang Sewu sering terdengar suara jeritan dari Noni Belanda yang ketakutan melihat pembantaian, dimana setiap ada suara jeritan selalu disusul dengan suara derap sepatu tentara.

5. Penampakan Wanita Berambut Panjang

Salah satu kisah seram yang paling terkenal adalah penampakan wanita berambut panjang. Di beberapa acara TV swasta, penampakan ini pernah beberapa kali menampakan diri di depan kamera. Selain itu, sosok ini juga sering menampakan diri di lorong gedung Lawang Sewu. Menurut salah satu saksi mata yang pernah melihat sosok wanita berambut panjang ini seolah-olah mencari sesuatu dengan tatapan yang kosong. Tetapi, sampai sekarang ini sosok penampakan wanita berambut panjang masih misterius, tidak ada yang mengetahui cerita asal-usulnya sampai sosok tersebut bisa bergentayangan di gedung Lawang Sewu ini.

Nah, itulah beberapa kisah seram para hantu yang berada di Lawang Sewu. Tapi, menurut beberapa paranormal, hantu-hantu di Lawang Sewu ini tidak akan menganggu orang yang ingin berkunjung di Lawang Sewu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close